Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Muara Enim Terima 3 Penghargaan dari BLH Sumsel

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyerahkan penghargaan kepada Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/7/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima tiga penghargaan dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (27/7/2018).

Ketiga penghargaan tersebut masing-masing yaitu penghargaan informasi kinerja pengelolaan lingkung hidup daerah, penghargaan apresiasi program kampung iklim Provinsi Sumsel kategori pemerintah dan  kategori pelaksana yaitu Desa Embawang, Kecamatan  Tanjung Agung.

Penghargaan diberikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah pada kegiatan peringatan Hari lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Provinsi 2018 di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Jum’at (27/07/2018).

Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah mengucapkan syukur atas 3 kategori penghargaan yang diterima Pemkab Muara Enim.

Dia mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah Pemkab Muara Enim menerima tiga penghargaan dari BLH Provinsi Sumsel. Ini merupakan
kerja keras bersama pemerintah dan seluruh masyarkat di Kabupaten Muara Enim,” ujar Teddy.

Rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, juga dilakukan launching Kebun Raya Sriwijaya di Jalan Patra Tani, Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Pembangunan kebun yang berada di lahan gambut dengan 300 jenis tanaman ini merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Sumsel kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengelola lahan gambut.

Alex yakin, jika dikelola dengan baik dan profesional, dukungan dan bantuan dari berbagai negara yang perduli lingkungan akan terus mengalir untuk pembangunan dan pengembangan Kebun Raya Sriwijaya.

“Kalau kita pandai mengelola ini, Insya Allah bantuan dari luar akan terus mengalir. Semua ini harus dikelola dengan profesional, kita mintakan kepada LIPI untuk menempatkan orang-orang yang telah teruji pada pengelolaan kebun raya disini. Insya Allah Kebun Raya Sriwijaya ini akan menjadi salah satu kebun raya terbaik di Indonesia,” harap Alex.