Dongkrak Perekonomian dan Kreativitas Rakyat, Pemkab Muara Enim Gelar Come-Festst

Bupati Muara Enim memukul gong menandai dibukanya lomba Serunya Muara Enim Fisheries (SMF), Minggu (24/2/2019) di kolam retensi Taman Adipura, Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIMColorful Muara Enim Festival atau yang di singkat COME-FEST adalah program tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Setiap bulan akan ada satu festival yang digelar, tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang diharapkan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menumbuhkan kreativitas rakyat yang ada di Bumi Serasan Sekundang.

Salah satu bagian Colorful Muara Enim Festival yang digelar Pemkab Muara Enim adalah kegiatan Serunya Muara Enim Fisheries (SMF) yang gelar Minggu 24 Februari 2019 di kolam retensi Taman Adipura, Kota Muara Enim, Minggu (24/2/2019).

Menurut Bupati Muara Enim Ahmad Yani, SMF sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap jasa para masyarakat perikanan dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat, utamanya pemenuhan protein hewani

“Ini adalah sebagai wujud menciptakan Muara Enim Untuk Rakyat #MERAKYAT Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” kata Yani.

Yani juga mengajak seluruh Iapisan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam, dengan tidak membuang sampah ke sungai dan danau, serta saluran air lainnya. Apalagi sampah jika sampah yang dibuang tersebut sampah anorganik yang sulit hancur, seperti sampah plastik.

Jika lingkungan perairan bersih, lanjut dia, secara otomatis akan berdampak pula pada kenyamanan dan keindahan yang juga akan berdampak terhadap keinginan masyarakat luar untuk datang ke Muara Enim dan tentu akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sendiri.

“Untuk itu sekali lagi saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita jaga bersama lingkungan perairan di daerah kita masing masing khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim,” ujar A. Yani.

Yani berpesan untuk seluruh hadirin dalam kegiatan itu khususnya panitia lomba dan peserta lomba untuk menjadi pioner pioner yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengenalkan budaya lokal serta mempromosikan objek – objek wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Melalui kegiatan Serunya Muara Enim Fisheies ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Muara Enim yang akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menumbuhkan Kreativitas Rakyat. Dan kepada Peserta lomba saya ucapkan selamat berlomba, bagi saya kalian semua adalah juara juara yang akan mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim,” tutupnya.