Wabub Juarsah Hadiri Rakornas Penyelenggaraan Pemilu 2019

Wakil Bupati Muara Enim saat menghadiri Rakonas Pemantapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Batam, Kamis (28/2/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Wakil Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemantapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Batam, Kamis (28/2/2019).

Rakornas pemantapan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini dihadiri oleh Menko Polhukam RI Wiranto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta pejabat Pemerintahan dan dean perwakilan rakyat kabupaten/kota se-Indonesia.

“Rakornas ini selain dalam rangka kewaspadaan nasional menjelang Pemilu serentak, juga sebagai wujud implementasi dari Pasal 3 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Soedarmo.

Sehingga dengan demikian, lanjut dia, Pemilu serentak tahun 2019 dapat menghasilkan pemimpin nasional dan wakil rakyat yang mempunyai legitimasi yang kuat serta amanah dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah mengatakan, Rakornas ini bertujuan untuk mengoptimalkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh pemangku kepentingan Pemilu dalam menghadapi pileg dan pilpres 2019.

Terkait hal itu, Juarsah menambahkan, Pemkab Muara Enim siap menjalankan dan mengoptimalkan sehingga Pemilu dapat berjalan dengan damai.

“Belajar dari pengalaman Pilkada serentak 2018, kami siap menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April mendatang,” ujarnya.