Disperindag dan Bulog Gelar Pasar Murah

Warga memadati stand Disperindag Muara Enim yang menggelar pasar murah.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM—  Disperindag Muara Enim bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar murah untuk beberapa jenis sembako diantaranya minyak makan, gula pasir, gandum, beras, dan daging.

Kepala Disperindag Muara Enim melalui Kabid Tata Kelola Perdagangan Wartini menerangkan, pasar murah ini hanya berlansung selama satu hari. Tujuaannya untuk menjaga stabilitas harga barang menjelang Idul Fitri karena biasanya kebutuhan harga bahan pokok banyak yang naik.

“Pasar murah ini hanya sehari kita gelar, namun tidak menutup kemungkinan ditambah lagi jika kebutuhan melebihi dari perkiraan kita bersama Bulog. Namun sebelumnya menjelang Ramadhan kita sudah mengadakan pasar murah di Desa Gunung Agung, Kecamatan SDL dan Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang,”terang Wartini.

Wartini menambahkan, ada beberapa jenis bahan pokok dan daging kerbau beku Impor dari India yang sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

“Pada pasar murah ini dijual beberapa jenis sembako dan daging kerbau beku Impor dari India. Namun daging ini halal karena sudah ada sertifikatnya daari MUI serta izin dari Pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Edo perwakilan Bulog Subdrib Lahat, menerangkan jenis bahan pokok yang dijual diantaranya minyak makan 500 kg dengan harga 10500/kg, beras 250 kg dengan harga 45000/kg , gandum sebanyak 500 kg dengan harga 8500 /kg, dan gula pasir 500 kg dengan harga 11 ribu/kg.

Edo mengatakan, tidak ada pembatasan jumlah pembelian kecuali daging. “Kalau sembako bebas mau beli seberapa banyak per orang kecuali daging hanya dibatasi 2 kg saja maksimalnya,” pungkas Edo.