Mudik Gratis, PTBA Pulangkan 2.628 Pemudik

BUMN Mudik Bareng (Foto: Humas PTBA).

PALUGADANEWS.com, JAKARTA – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menggelar kegiatan ‘Mudik Bareng BUMN’. Mudik bareng itu dilepas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Sebanyak 2.628 pemudik ke berbagai kota di tanah air difasilitasi mudik gratis oleh PTBA. Lebaran 2019 ini, PTBA memberangkatkan pemudik dari 5 titik keberangkatan yaitu dari Jakarta, Merak, Palembang, Bandar Lampung dan Tanjung Enim dengan moda transportasi darat dan laut.

Setidaknya 31 bus disediakan PTBA untuk pemudik dengan tujuan kota di Jawa dan Sumatera. PTBA juga memberangkatkan 700 pemudik dengan moda transportasi kapal ferry. Para pemudik ini diberangkatkan dari pelabuhan penyeberangan di Merak menuju ke Bakauheni, Lampung.

Selain bus dan kapal ferry, Bukit Asam juga memberangkatkan para pemudik dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Surabaya dan Yogyakarta.

Tidak hanya menyediakan kereta bagi pemudik untuk arus mudik, Bukit Asam juga menyediakan kereta untuk arus balik dari Surabaya dan Yogyakarta menuju Jakarta pada Sabtu (8/6/2019).

Sebanyak 1 gerbong kereta Kertajaya Tambahan dari Surabaya menuju Jakarta dan 2 gerbong kereta Mataram dari Yogyakarta menuju Jakarta untuk mengangkut pemudik kembali ke ibu kota.

Seluruh peserta Mudik Bareng BUMN 2019 ini berasal dari masyarakat umum yang berada di lingkungan operasional perusahaan. Melalui Mudik Bareng BUMN 2019 ini membuat Bukit Asam terus berkontribusi serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat.