PT. Tel PP Salurkan 41 Hewan Qurban Ke Masyarakat

Sebanyak 11 ekor sapi dan 30 ekor kambing diserahkan PT Tel PP kepada masyarakat di tiga kecamatan sebagai hewan qurban di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL PP) kembali menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat disekitar perusahaan di  hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Kali ini, sebanyak 11 ekor sapi dan 30 ekor kambing diserahkan kepada masyarakat di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Belimbing, Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku.

Penyerahan secara simbolis hewan qurban tersebut dilakukan oleh Direktur PT TeL PP Ahmad Fauzan di halaman kantor Camat Empat Petulai Dangku, Rabu (7/8/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Camat Empat Petulai Dangku, Kapolsek Rambang Dangku dan seluruh kepala desa di Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Direktur PT TEL, Ahmad Fauzan dalam sambutannya mengatakan, berqurban senantiasa akan meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi diantara sesama masyarakat.

Dalam kegiatan ini, kata Fauzan, PT TeL juga ingin menunjukan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitarnya, serta dapat meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat.

“Kami berharap keberadaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga ini menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar perusahaan,” ucap Fauzan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi CSR PT TeL PP, R A Najamudin, mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin perusahaan dalam memberikan bantuan hewan kurban ke desa-desa disekitar perusahaan.

“Selain itu, kita juga menyalurkan program CSR lainnya yang bersifat pemberdayaan masyarakat berupa bantuan infrastruktur, keagamaan, budaya, olahraga dan peningkatan ekonomi masyarakat desa,” pungkasnya.

Selain menyalurkan bantuan hewan qurban, keluarga besar PT TeL PP yang dimotori warga perumahan PT TeL juga melaksanakan penyembelihan hewan dan membagikan daging qurban kepada masyarakat.