Empat Rumah di Muara Lawai Ludes Dilahap Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Muara Enim dibantu warga memadamkan api di rumah yang terbakar di Desa Muara Lawai, Rabu (3/6/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Empat rumah warga di Dusun II, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ludes dilalap si jago merah, Rabu (3/6/2020), sekitar puku 9.30 WIB.

Api diduga berasal dari dari salah satu rumah milik Harmanca. Api yang membesar merambat ke samping kiri dan kanan sehingga mengenai 3 rumah lainnya milik Fikri, Panangsari, dan Samhari.

Baca Juga:

Dinas Pemadam Kebakaran Dan Perlindungan Kabupaten Muara Enim menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran dan 50 personil untuk mengatasi api yang berkobar hebat tersebut.

Tidak ketinggalan warga bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut pula membantu memadamkan api agar tidak meluas ke rumah warga lainnya mengingat lokasi itu merupakan kawasan padat pemukiman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Perlindungan Kabupaten Muara Enim Yulius melalui Abubakarudin mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Saat ini kata dia, pihaknya masih melakukan pemadaman dan pendinginan. “Terkait kerugian masih belum bisa ditaksir. Kita masih lakukan pemadaman dan pendingian. Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut,” pungkasnya.