104 Karyawan PT Tel PP Jalani Swab, 4 Positif Covid-19

Ilustrasi (Foto: Ist).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Usai seorang karyawan ditemukan positif Covid-19 hasil swab, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Papper (PT Tel PP) melakukan tes swab masal untuk 104 karyawan.

Menurut Kepala Devisi Stakeholder Relations PT Tel PP, Mochamad Amrodji, perusahaan bekerja sama dengan RS Pertamina Medika Prabumulih menggelar tes masal untuk karyawan.

Baca Juga:

“Untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus, managemen berinisiatif melakukan swab untuk 104 karyawan yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut,” kata Amrodji, Jumat (18/7/2020) kemarin.

Amrodji mengatakan, setelah dilakukan swab didapat 4 karyawan dinyatakan positif Covid-19. “Hasil swab terhadap 104 karyawan terdapat 4 orang positif Covid-19,” terangnya.

Amrodji mengatakan, berdasarkan hasil tersebut perusahaan mengambil langkah cepat dengan merujuk pasien positif tersebut ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Merujuk atas 4 kasus positif tersebut, kita melakukan kerjasama ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian kita melanjutkan isolasi area kerja dan mewajibkan karantina mandiri bagi pekerja di area tersebut,” lanjutnya.

Amrodji menambahkan, pihak perusahaan selalu mengintensifkan koordinasi dengan semua unsur perwakilan pekerja dan management sebagai bagian dari tim khusus tanggap darurat pencegahan Covid-19 di lingkungan PT Tel PP.

“Kita selalu meningkatkan koordinasi diberbagai lini untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah pabrik maupun perumahan. Managemen memastikan penanganan yang dilakukan telah sesuai dengan standar protokol kesehatan guna memutus rantai peredaran Covid-19,” pungkasnya.