Peringati HBA Ke-60, Kejari Muara Enim Resmikan Poliklinik dan Selayang Pandang

Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Kejari Muara Enim Mernawati meresmikan Poliklinik Adhyaksa dan Sistem Pelayanan Tilang Terpadu dan Langsung (Selayang Pandang), Selasa (21/7/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020 Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim meresmikan Poliklinik Adhyaksa dan Sistem Pelayanan Tilang Terpadu dan Langsung (Selayang Pandang), Selasa (21/7/2020), di kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Kedua fasilitas pelayanan publik ini diresmikan langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah didamping Kajari Muara Enim Mernawati.

Baca Juga:

Kajari Muara Enim Mernawati mengatakan, sesuai dengan tema HBA ke- 60 tahun 2020 “Terus Bergerak Dan Berkarya” maka itu pihaknya menciptakan sapras guna peningkatan pelayanan publik di Kejari Muara Enim.

“Kita lakukan sesuai dengan tema HBA tahun ini “Terus Bergerak Dan Berkarya”. Kami berkarya dengan menciptakan sarana dan prasarana terkait peningkatan pelayanan publik yaitu Poliklinik Adhyaksa dan Selayang Pandang,” ungkapnya.

Poliklinik Adhyaksa ini nantinya diperuntukan untuk memberikan pelayanan medis kepada pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim dan juga untuk pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan pada saat tahap penuntutan.

“Poliklinik ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat untuk pelayanan kesehatan pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim. Tidak menutup kemungkinan ke depan akan dibuka untuk masyarakat umum di sekitar lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata dia.

Kemudian Mernawati juga berharap fasilitas Selayang Pandang  dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi tilang.

“Dengan menyediakan sarana pembayaran tilang yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia ini kita mengharapkan akan mempermudah masyarakat mengurus administrasi tilang,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim mengucapkan ucapan  Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini.

“Dirgahayu Kejaksaan Republik Indonesia, semoga Kejaksaan Republik Indonesia, terutama Kejaksaan Negeri Muara Enim terus berintegritas meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan, khususnya di bidang penegakan hukum sehingga dapat mewujudkan wilayah budaya bersih melayani (WBBM),” kata dia.

Juarsah juga mengucapkan selamat atas peresmian dua sarana dan prasarana terkait peningkatan pelayanan publik. “Semoga kedua prasarana tersebut bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di Muara Enim,” harapnya.