Juarsah Tinjau Aset Pemkab Muara Enim di Yogyakarta

Plt Bupati Muara Enim meninjau aset tanah dan bangunan milik Pemkab Muara Enim di Yogyakarta.

PALUGADANEWS.com, YOGYAKARTA – Plt Bupati Muara Enim Juarsah meninjau aset Pemkab Muara Enim di Yogyakarta, Senin (10/8/2020).

Juarsah didampingi pejabat Pemkab Muara Enim juga melakukan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Komisariat Serasan Sekundang di Yogyakarta.

Baca Juga:

Aset tanah dan bangunan milik Pemkab Muara Enim di Yogyakarta berupa bangunan seluas 600 meter persegi di Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman yang dipergunakan sebagai Sekretariat IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang.

Kemudian tanah seluas 1.357 meter persegi di Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Juarsah menitipkan aset tersebut agar dijaga dan dirawat dengan baik. IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang mengusulkan aset tanah kosong di Kabupaten Bantul dibangun asrama khusus puteri bagi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta.

“Untuk hal tersebut masih akan dipertimbangkan dan dikaji lebih lanjut oleh Pemkab Muara Enim. Untuk Sekretariat IKPM akan diusulkan renovasi melalui APBD tahun anggaran 2021 dengan design dipercayakan kepada para anggota IKPM dari jurusan teknik sipil,” kata Juarsah.

Juarsah mengatakan, Pemkab Muara Enim akan menindak lanjuti aset-aset tersebut baik dari segi pengelolaan pembenahan hingga penertiban.

“Aset-aset ini akan kita pembenahan maupun penertiban agar dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ujar Juarsah.