Sekda Muara Enim: ASN dan Honorer Pakai Narkoba Akan Diberhentikan

Sekda Muara Enim Hasanuddin saat membuka Bimtek penggiat anti narkoba Pemkab Muara Enim, Selasa (11/8/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin menegaskan ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Muara Enim yang terbukti narkoba akan diberhentikan.

“ASN dan Honorer yang terjaring dan terbukti mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas, bila perlu akan diberhentikan langsung. Jangan ada yang bermain-main dengan barang haram ini,” kata Hasanuddin saat membuka kegiatan bimtek penggiat anti narkoba Pemkab Kabupaten Muara Enim tahun 2020, Selasa (11/8/2020), di hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Baca Juga:

Hasanuddin mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkab Muara Enim akan melaksanakan tes urien untuk para ASN dan tenaga.

“Dalam waktu dekat ini kita akan adakan tes urine untuk seluruh pegawai di Pemkab Muara Enim, serta menargetkan pelaksanaan tes urien lebih 1.500 dengan kualitas tester-nya yang terbaik,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti 20 peserta dari 10 OPD di Lingkup Pemkab Muara Enim juga dihadiri pihak BNN Kabupaten Muara Enim.

Pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Hasanudin, berdasarkan Surat Edaran Menpan RB No 50 Tahun 2020, dan Pemkab Muara Enim sudah melakukannya sejak 2016.

“Kegiatan ini telah diatur berdasarkan Surat Edaran Menpan RB no. 50 tahun 2020 dengan harapan agar seluruh aparatur sipil negara terhindar dari bahaya narkoba dan menciptakan sumber daya yang memiliki akhlak yang baik,” ujarnya.

Hasanuddin berharap seluruh peserta yang hadir dapat menjadi pelopor anti narkoba di lingkungan kerja mereka masing – masing.

“Harapan kita semua agar para peserta yang hadir akan menjadi pelopor anti narkoba di lingkungan kerja masing-masing,” harap dia.