Ratusan Pelajar di Muara Enim Ikuti Try Out SBMPTN

300 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Muara Enim mengikuti Try Out SBMPTN yang digelar Ikatan Mahasiswa Muara Enim Tanjung Enim (IMMETA), Sabtu (9//1/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebanyak 300 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di GOR Pancasila, Kota Muara Enim, Sabtu (9/1/2021). Kegiatan tersebut digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muara Enim Tanjung Enim (IMMETA).

Ketua Umum IMMETA Wahyudi mengatakan try out SBMPTN ini sebagai latihan bagi para siswa yang akan mengikuti ujian SBMPTN.

Baca Juga:

“Kita berharap try out ini dapat menjadi wadah bagi pelajar akhir tingkat SMA dalam mengasah kemampuan saat mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi yang sesungguhnya nanti,” kata Wahyudi.

Sementara itu, Sekretaris Dikbud Kabupaten Muara Enim Winarto saat berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta.

“Selamat mengikuti kepada peserta try out dan talkshow motivasi, semoga memberikan manfaat untuk menjadi tempat mengasah kemampuan sehingga nantinya ada bekal dalam mengikuti SBMPTN,” harapnya.

Winarto juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat terus terlaksana dimasa-masa mendatang.

“Kepada IMMETA untuk tetap terus dan konsisten serta melakukan regenerasi secara baik, dengan harapan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam IMMETA bisa mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Selain try out juga diadakan talkshow motivasi bersama mahasiswa berprestasi Unsri tahun 2019 Hendri Prasetyo dan Presiden Mahasiswa Unsri 2019 Syaiful.