Hari Kedua Kejuaraan Honda DBL, SMANSA dan SMANDA Muara Enim Mulai Berlaga

Tim basket SMANSA Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Development Basket League (DBL) 2021 South Sumatera Series telah dimulai, Jumat (5/3). Ajang bergengsi bagi putera – puteri pebasket tingkat SMA atau SMK setara tersebut digelar dari 5 Maret – 9 Maret 2021, di Gor Dempo, Jakabaring Sport City, Jakabaring, Palembang.

Panitia memberlakukan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, bagi segenap tim yang bertanding sekaligus supporter. Hal tersebut lakukan atas pertimbangan dari gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID- 19 Sumsel.

Panitia penyelenggara memberikan kemudahan bagi setiap penggemar basket DBL South Sumatera Series yang tidak dapat menonton secara langsung. Dengan memfasilitasi siaran langsung melalui tayangan virtual youtube DBL Play. Di hari kedua kejuaran ini, klub SMANSA dan SMANDA mulai bertanding.

Ketua Perbasi Muara Enim Faizal Anwar menerangkan kedua sekolah ini merupakan langganan peserta DBL dan selalu membawa harum nama kabupaten Muara Enim ditingkat Propinsi maupun Nasional.

“Atas nama Pemkab Perbasi Muara Enim dan kedua sekolah ini. Kami mohon doa dan dukungannya dari masyrakat Muara Enim bahwa kedua Tim Basket SMA N 1 dan SMAN 2 Muara Enim hari kedua Kejuaraan Honda DBL Region Sumsel. Dengan doa dan dukungannya kita Yakin kedua Tim ini dapat meraih hasil terbaik,” harapnya.

Diungkapkan Faizal, Honda DBL ini bukanlah hal yang asing bagi kedua klub ini karena kedua sekolah ini telah malang melintang hingga prestasi puncak-puncak telah mereka raih.

“Kedua Tim sekolah ini telah banyak membuktikan prestasinya terkhusus di bidang prestasi Basket diantaranya pernah menjuarai kejuaraan Honda DBL Regional dan menjadi finalis di tingkat nasional. Sementara beberapa pemain nya sudah banyak yang masuk kedalam Pelatnas,” pungkasnya.

Sementara itu pelatih tim basket SMAN 1 Muara Enim Muhammad Agung Pardomuan mengungkapkan keyakinan Timnya mampu menjadi yang terbaik pada ajang Honda DBL 2021 ini.

“Insya Allah kita siap dan yakin juara itu akan mampu kita raig mengingat sampai hari ini kita tetap terus giat berlatih meskipun dimasa pandemi ini. Namun saat kita latihan kita terus menoarhatika protokol kesehatan,” ujar mantan pelatih SMA N 2 Muara Enim yang 2016 lalu mampu menyandingkan gelar juara putra dan putri Kejuaraan Honda DBL.

Terakhir Agung mengharapkan dukungan dan doanya dari semua pihak yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Kita berharap bisa memberikan yang terbaik buat kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini dan Mohon dukungan serta doa bagi semua pihak terkait yang ada di Bumi Serasa Sekundang,” pungkasnya.