SMANSA Muara Enim Raih Double Winner Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup IX

Penutupan kejuaraan bola basket Bupati Cup IX Pengkab Perbasi Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – SMA Negeri 1 Muara Enim Putra dan Putri meraih double winner kejuaraan bola basket Bupati Cup IX Pengkab Perbasi Muara Enim. Sementara tingkat SMP diraih SMP N 1 Palembang tim putra dan SMPN 1 Muara Enim yang tampil sebagai kampiun.

Kejuaraan bola basket Bupati Cup IX Pengkab Perbasi Muara Enim resmi ditutup, Sabtu (13/12/2020) sore, oleh ketua KONI Muara Enim diwakili oleh Sekretaris Umum Ridwan Nopiar.

Baca Juga:

Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada para peserta yang turut ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

“Terima kasih pada peserta yang telah turut serta pada kejuaraan ini khusus kota Palembang, Prabumulih, Lahat, PALI, dan OKU Timur. Kami juga mengucapkan selamat pada tim yang telah berhasil menjadi juara. Semoga prestasi ini terus dapat ditingkatkan lagi. Bagi yang belum berhasil semoga pertandingan ini akan mampu menjadi tolak ukur peningkatan prestasi,” ungkapnya.

Kejuaraan Basket Bupati Cup ini merupakan agenda tahunan Pengkab Perbasi Muara Enim dan rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan Pengkab Perbasi Muara Enim yang bertujuan untuk mengembangkan bakat atlet bola basket di Kabupaten Muara Enim serta mengukur dan mengasah kemampuan tim menjelang Porprov 2021 di OKU Raya mendatang,” lanjutnya.

Faizal berharap melalui kompetisi ini akan semakin memotivasi semangat para atlet bakset Muara Enim untuk terus meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan semangat bertanding demi menggapai prestasi yang lebih baik.

“Sampai saat ini Pengkab Perbasi Muara Enim telah menghasilkan beberapa atlet yang berbakat, diantaranya menjadi pemain nasional. Terakhir tim SMAN 1 dan SMAN 2 Muara Enim berhasil melaju di kejuaran Honda DBL nasional tingkat pelajar,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini serta para penonton atas kesadarannya mentaati protokol kesehatan.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih pada semua pihak terkhusus KONI Muara Enim, panitia, peserta dan juga penonton yang sudah mentaati prokes Covid-19 selama kejuaraan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Muara Enim Ridwan Nopiar memberikan apresiasi pada Pengkab Perbasi Muara Enim yamg telah melaksanakan kejuaraan ini dengan sukses.

“Apresiasi setingginya kepada Pemkab Perbasi Muara Enim yang telah sukses menghelat kejuaraan ini dan penonton tetap melaksanakan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, serta jaga jarak,” katanya.

Ridwan berharap melalui kejuaraan Bupati Cup 2020 ini dapat mencari bibit pemain bola basket terbaik untuk kejuaraan Porprov 2021 di OKU Raya nanti.

“Dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas suksesnya acara kejuaraan bola basket Bupati Cup 2020, hari ini resmi kami tutup dan kepada pemenang kami ucapkan selamat dan terus persiapkan diri menghadapi Kejuaraan Poprov di OKU Raya nanti,” pungkasnya

Berikut pemenang kejuaraan bola basket Bupati Cup IX Tahun 2020 Pengkab Perbasi Muara Enim:

Putra SMP
Juara 1 SMPN 1 Palembang
Juara 2 SMP IT Lahat
Juara 3 SMPN 1 Muara Enim
Juara 4. SMPN 1 Lawang Kidul, Muara Enim

Putri SMP
Juara 1 SMPN 1 Muara Enim
Juara 2 SMP YKPP Pendopo PALI
Juara 3 SMPN 1 Palembang
Juara 4 SMPN 1 Lawang Kidul, Muara Enim

Putra SMA
Juara 1 SMAN 1 Muara Enim
Juara 2 SMAN 2 Muara Enim
Juara 3 SMAN 1 Palembang
Juara 4 SMAN 2 Martapura OKU Timur

Putri SMA
Juara 1 SMAN 1 Muara Enim
Juara 2 SMAN 2 Muara Enim
Juara 3 SMAN 2 Martapura OKU Timur
Juara 4 SMAN 2 Muara Enim

Pemain Terbaik

SMA
Putra : M Yopi SMAN 1 Muara Enim
Putri : Mariska SMAN 1 Muara Enim

SMP
Putra : Emza SMPN 1 Palembang
Putri : Salsabila SMPN 1 Muara Enim