Mobil Avanza Seruduk 2 Motor dan Kantor di Muara Enim, 1 Orang Tewas

Mobil Avanza menabrak pintu ruko yang merupakan Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Prabumulih-Muara Enim, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Senin (1/2/2021).

Tabrakan itu melibatkan sebuah mobil Avanza dengan dua unit sepeda motor. Akibat insiden itu, salah seorang pengendara sepeda motor tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:

Kanit Laka Polres Muara Enim Ipda Sutra Efendi, mengatakan tabrakan terjadi ketika mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi Pol BG 1784 RA warna hitam dikendarai Adi Helen Anggara melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palembang menuju kota Muara Enim.

Diduga akan mendahului sepeda motor, namun sopir Avanza tidak terkendali dan membanting stir ke kanan jalan sehingga menabrak motor Supra X dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Ahmad Rivansyah Dewa Pratama. Mobil kembali menabrak sepeda motor Vega yang sedang berhenti dikendarai Adison dengan membonceng Herison.

Usai menabarak motor, mobil baru bisa berhenti setelah menabrak pintu ruko yang merupakan Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Muara Enim.

Sebuah mobil Calya BG 1615 RR milik Ketua IWO Muara Enim Nur Samsu alias Aben yang sedang diparkir di dalam kantor tersebut ringsek pada bagian depan dan belakang.

Menurut Ipda Sutra, pengemudi Avanza saat ini diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut mengingat ada kerugian dan merenggut korban jiwa.

“Untuk pengendara bisa dikenakan pasal 310 ayat 2 dan 4 UU No 22 tahun 2009 tentang kelalaian yang menyebabkan luka ringan dan meninggal dunia,” pungkasnya.