Kunjungan Karorena Polda Sumsel, Pemkab Muara Enim Pastikan Dukung Pembangunan RS Bhayangkara II

Kunjungan Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Kombes Pol Agus Santosa di lokasi lahan rencana pembangunan RS Bhayangkari II di Tebing Taik Sapi, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara II di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar saat menerima kunjungan tim Polda Sumatera Selatan dipimpin Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Kombes Pol Agus Santosa di Muara Enim, Kamis (03/06/2021).

Baca Juga:

Kunjungan ini untuk menindaklanjuti rencana pembangunan RS Bhayangkara II Polda Sumatera Selatan di Tebing Taik Sapi, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim.

Agus Santosa yang hadiri didampingi Kabag Pengadaan, Biro Logistik AKBP Yunizar dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang AKBP Wahono Edhi mengatakan, kehadiran timnya ke Muara Enim untuk melakukan pengecekan lahan hibah dari Pemkab Muara Enim sebagai lokasi pembangunan RS Bhayangkara kedua di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan.

“Kunjungan ini kita lakukan untuk mengecek lahan untuk pembangunan RS Bhayangkara II di Sumsel. Dimana luas wilayah dan jumlah penduduk Sumatera Selatan saat ini, maka sudah selayaknya Polri membangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit sehingga dapat menjadi alternatif layanan kesehatan bagi masyarakat Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Menurut dia, dipilihnya Muara Enim sebagai lokasi rumah sakit karena posisi strategis Muara Enim berada di tengah Provinsi Sumatera Selatan serta ditambah dengan komitmen dan dukungam Pemkab Muara Enim.

“Dipilihnya Muara Enim karena lokasinya strategis dan juga bentuk komitmen dukungan Pemkab Muara Enim dan masyarakat. Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan,” ucapnya.

Sementara itu Pj Bupati mengatakan Pemkab Muara Enim menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Muara Enim.

“Oleh sebab itu PemkabMuara Enim akan menghibahkan lahan seluas 5 hektar di Tebing Taik Sapi, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim yang berlokasi strategis menghubungkan ibukota kabupaten dengan akses jalan tol serta jalan lingkar menuju Lubai dan Tanjung Lalang,” ujarnya.

Nasrun berharap kehadiran rumah sakit ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat, terutama pelayanan kesehatan di Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.

“Dengan hadirnya RS Bhanyangkara II di Kabupaten Muara Enim akan mampu memberikan manfaat pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Muara Enim ke depannya,” pungkasnya.