Pemkab Muara Enim Komitmen Lindungi Masyarakat dengan BPJS Kesehatan

Rapat koordinasi dan sinkronisasi pengendalian kebijakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) se-Sumatera Selatan

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani, Rabu (02/06/2021), menghadiri rapat koordinasi dan sinkronisasi pengendalian kebijakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) se-Sumatera Selatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumsel S.A Supriono.

Emran Tabrani menyampaikan peran BPJS Kesehatan haruslah memberikan timbal balik manfaat bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga:

“Kita juga mengharapkan antara Pemkab Muara Enim dan BPJS Kesehatan terus terjalin kerja sama yang baik,” harapnya.

Dijelaskan dia dalam rangka terwujudnya pelayanan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat (universal health coverage/UHC) yang menjamin kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Pemkab Muara Enim akan terus mendukung implementasi peraturan pemerintah pusat dan provinsi. Maka itu, kita juga berharap agar permasalahan yang kerap terjadi dalam pengelolaan administrasi rumah sakit, seperti pemberian uang insentif bagi tenaga kesehatan maupun permasalahan lainnya dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Menurut Emran, Pemkab Muara Enim akan mengupayakan hal terbaik bagi masyarakat dan berkomitmen untuk melindungi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim melalui asuransi kesehatan yang merata.

“Pemkab Muara Enim akan komitmen memberikan perlindungan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim,” ujarnya.