Dansat Brimob Polda Sumsel Disuntik Vaksin Covid-19

Kombes Yudo Nugroho Sugianto (Foto: Ist)

PALUGADANEWS.com,  PALEMBANG – Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Yudo Nugroho Sugianto beserta sejumlah anggotanya mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di Komplek Pakri Palembang, Jumat (5/3/21) pagi tadi. Dosis kedua vaksin Sinovac ini diberikan berselang dua minggu dari dosis pertama pada 13 Januari lalu.

Tidak hanya Dansat Brimob, anggota Satbrimob Polda Sumsel yang berdomisili markas komando di Palembang yaitu anggota staf kesatuan, detasemen gana dan batalyon A pelopor juga antri bersama anggota TNI-Polri lainnya juga menerima suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga:

Proses vaksinisasi diawali dengan pengisian formulir, pengecekan administrasi, kemudian dilanjutkan dengan proses screening yaitu pengecekan/pendataan riwayat penyakit yang dimiliki. Hasil screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan inilah baru ditentukan apakah dapat menerima suntik vaksin Covid-19.

Dansat Brimob Polda Sumsel menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut mengikuti program pemerintah sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Yudo mengatakan masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk menerima sutik vaksin Covid-19. “Insya Allah suntik vaksin ini halal dan upaya kita dapat melindungi diri sendiri serta keluarga dari penyebaran virus Covid-19,” kata dia.

“Setelah menerima suntik vaksin diharapkan tetap disiplin protokol kesehatan 5M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar dia.

Setelah terima suntik vaksin Covid-19 dilaksanakan observasi apakah ada gejala yang ditimbulkan setelah terima suntikan vaksin. Selanjutnya suntik vaksin kedua akan diterima di dua minggu ke depan.