Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Polisi Silaturahmi dengan Masyarakat

Polsek Gunung Megang menggelar silaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Selasa (07/11/2017) di Masjid Desa Tanjung.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Dalam rangka antisipasi radikalisme, aliran sesat, penyalah gunaan narkoba, dan gangguan kamtibmas, Polsek Gunung Megang menggelar silaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Selasa (07/11/2017) di Masjid Desa Tanjung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa Tanjung, tokoh masyarakat, tokoh agama,  dan unsur lembaga adat, serta tokoh pemuda desa setempat.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuaan untuk mencegah radikalisme, aliran sesat, penyalahgunaan narkoba, dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

“Saat ini banyaknya berkembangnya paham radikalisme dan aliran sesat serta penyalah gunaan narkoba sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas. Untuk itu kita melaksanakan kegiatan seperti ini agar dapat mencegah dan meminimalisir hal tersebut,” ujar Iwan Gunawan.

Iwan berharap, dengan hadirnya pihak kepolisiaan di tengah masyarakat, akan ada rasa saling memiliki antara warga dan pihak kepolisiaan.

Karena tugas pokok kepolisiaan adalah melindungi, mengayomi,  dan melayani masyarakat dalam segala hal terutama dalam mencegah gangguan kamtibmas.

“Kita berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap citra Polri dengan terciptanya opini positif di masyarakat,” jelas Iwan.