Kantor KUA Ujanmas Dibobol Maling 

Pelaku diketahui masuk melalui jendela kaca nako dibagian belakang kantor KUA.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujanmas yang terletak di Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, dibobol maling.

Aksi pembobolan kantor ini diketahui oleh staf KUA, Senin (06/11/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, saat para pegawai tiba di kantor untuk bekerja sebagaimana biasanya.

Namun, kondisi kantor sudah dalam keadaan terobrak-abrik dan seperangkat komputer pembuat simcard untuk mencetak kartu nikah yang baru diterima dua minggu lalu raib. Kerugian diperkirakan mencapai 20 juta rupiah.


Berita Terkait:


“Saya kaget saat membuka kantor ternyata kantor sudah berantakan diseluruh ruangan dan saya lihat salah satu jendela sudah ada yang terbuka ,” ujar staf yang tidak mau disebutkan namanya .

Kepala KUA Ujanmas, Den Mahalani, mengatakan, pihaknya tidak tidak bisa memastikan kapan terjadinya pencurian tersebut.

“Kalau pastinya kita tidak tahu kapan terjadinya, mengingat dari hari Sabtu-Minggu kantor kita dalam kondisi kosong karena libur,” ujarnya.

Den mengatakan, kegiatan pelayanan di kantor tidak terganggu dan berjalan seperti biasa, walau  pada jam pertama ada warga yang akan menikah, pihaknya mengalihkan ke Masjid Al Baniah untuk acara pernikahanya, karena ruangan yang di pakai untuk akad nikah berantakan

“Sekarang sudah kembali rapi dan dapat di laksanakan acara akad nikah di ruangan kantor ini,” terangnya.

Setelah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), aparat kepolisian mengatakan, pelaku diketahui memasuki kantor dengan cara mencongkel jendela kaca nako di bagian belakang kantor dengan memakai linggis.

Di lokasi tersebut ditemukan sebuah linggis yang tertinggal dalam ruangan kantor.

“Kita langsung ke TKP dan tim dari Polsek Gunung Megang telah melakukan identifikasi. Barang bukti satu buah linggis yang diduga digunakan pelaku untuk membuka paksa kaca jendela nako telah kita amankan,” ungkap Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan di dampingi Kapospol Ujanmas Ipda Lukman.