Muzakir Hadiri Pelantikan PPK Kabupaten Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Muara Enim, Sabtu (4/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 100 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Muara Enim, Sabtu (4/11/2017).

Para panitia pemilihan kecamatan dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim Rohani dan disaksikan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Ketua KPU Sumsel Aspahani dan para pejabat setempat.


Berita Terkait: Ketua KPU Sumsel: Laporkan Jika PPK Tidak Netral


Dalam sambutannya Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan, tugas PPK sebagai  penyelenggaraan pemilihan tidaklah ringan.

Dia berharap anggota PPK dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan Pemilu yang telah direncanakan, dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2018 dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Muzakir juga berharap, dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, PPK dapat menjelaskan dengan sedetil mungkin, sehingga bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara gamblang.

“Sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” ujarnya.

Kemudiaan Muzakir juga menghimbau kepada seluruh anggota PPK untuk terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

“Anggota PPK juga harus memahami kode etik sebagai penyelenggara pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Muara Enim, Rohani, dalam mengambil keputusan PPK hendaknya berpegang pada aturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

“Sebagai penyelenggara, mari bersama kita bekerja dengan baik untuk mensukseskan Pilkada, taat azas dan dalam mengambil keputusan jangan lepas dari aturan yang ada,” tutupnya.