Hari Pertama Pendaftaran, Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Daftar Ke KPU

Pendaftaran salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim di KPU Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim mendatangi KPUD Muara Enim, Senin (08/01/2018) untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Muara Enim 2018 mendatang.

Dari pantauaan Palugadanews.com sekitar pukul 09:00 WIB pasangan pertama yang mendaftarkan diri yaitu Shinta Paramita Sari dan Syuryadi (Sinar-Surya).

Disusul pasangan Nurul Aman-M Thamrin AZ (NaTha) yang tiba pada pukul 11.00 WIB, didampingi bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Giri Ramanda Kiemas.

Selanjutnya tepat pukul 13:00 WIB, pasangan Ahmad Yani-Juarsyah tiba di KPUD Muara Enim didampingi pengurus tiga partai pengusung yaitu Partai Demokrat, PKB, dan Hanura serta simpatisan dan relawan.

Ketua KPUD Muara Enim Rohani disela pendaftaran menyampaikan, pada hari pertama ini tiga pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPUD Muara Enim dan satu pasang lainnya akan mendaftar pada Rabu, 10 Januari 2018 mendatang.

“Alhamdulillah hari pertama ini sudah tiga pasangan yang mendaftar yaitu satu dari jalur perseorangan dan dua orang dari jalu partai Politik. Sedangkan pada Rabu mendatang sekitar pukul 11.00 WIB pasangan Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain akan mendaftar juga,” tutur Rohani.

Rohani menerangkan dari tiga pasangan yang sudah mendaftar pada hari ini, satu pasangan calon diterima dengan syarat melengkapi berkas yang masih kurang dan dua pasangan diterima untuk dilakukan verifikasi dokumen pencalonan.

“Pasangan Sinar-Surya diterima namun masih harus melengkapi berkas yang kurang yaitu laporan kekayaan pasangan calon dan harus diserahkan paling lambat tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Sedangkan dua pasangan lain diterima tanpa persyaratan dan tinggal menunggu hasil verifikasi keabsahan dokumen pendaftaran yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-16 Januari 2018,” terang Rohani.

Selanjutnya, kata Rohani, setelah dinyatakan lengkap dan diterima bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim tersebut akan menjalani tes kesehatan.

“Semua bakal pasangan calon akan menjalani tes Narkoba, Rohani,  dan kesehatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-15 Januari 2018 mendatang di Rumah Sakit Mohamad Husein Palembang,” tutupnya.