Muzakir: Pergunakan Inventaris Masjid Agung Sebagai Sarana Syiar Islam

Masjid Agung Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar berpesan kepada pengurus Masjid Agung Muara Enim agar mempergunakan inventaris barang yang ada di Masjid tersebut sebagai sarana syiar Islam di Bumi Serasan Sekundang.

Hal tersebut disampaikan oleh Muzakir dalam acara serah terima barang inventaris Masjid Agung Muara Enim kepada pengurus masjid  di Ruang Rapat Serasan I, kantor Pemkab Muara Enim, Senin (29/01/2018) kemarin.


Berita Lain:


Turut hadir dalan penyerahan tersebut pengurus ketua ICMI Muara Enim Taufikurahman, Perwakilan Kementerian Agama Muara Enim, Ketua PD Muhammadiyah Muara Enim, dan tokoh masyarakat Muara Enim dan pengurus Masjid Agung Muara Enim.

“Saya harap pengurus Masjid Agung yang baru kiranya dapat menjaga barang inventaris yang lama sehingga bisa digunakan untuk keperluan umat,” lanjutnya.

Menurut Muzakir, pembangunan Masjid Agung Muara Enim ini menelan biaya yang besar. Dana tersebut lanjut dia, diperoleh atas kerjas sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dengan PT Bukit Asam(Persero) Tbk melalui dana CSR Perusahaan.

“Jangan sampai keberadaan Masjid Agung yang menelan dana yang cukup besar dari PT Bukit Asam ini tidak terjaga barangnya dan tidak terjaga ,” tutup Muzakir.

Muzakir juga berharap, pemanfaatan Masjid Agung lebih di kedepankan, misalnya sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan keagamaan, mengundang narasumber/penceramah dari luar yang bisa menghidupkan suasana masjid layaknya masjid besar di kota-kota lain.

Muzakir juga berpesan untuk memperhatikan lantai 2 masjid. “Jangan sampai karena lantai 2 tidak terpakai jadi berdebu dan kotor serta banyak barang rusak,” pesan Muzakir.

Terkait pengadaan mobil ambulan dan jenazah, Muzakir mengatakan akan mencarikan solusi terbaik, baik itu izin operasional maupun pengemudi.