Target Produsi PT TEL 450 Ribu Ton

HUT PT TEL PP ke-18 diisi berbagai kegiatan bersama masyarakat, Minggu (28/01/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (PT TEL PP) Miftahuddin Amin mengatakan, target produksi bubur kertas PT TEL PP sebanyak 450 ribu pertahun.

“Target produksi kita 450 ribu ton pertahun karena kapasitas yang bisa ditampung oleh mesin produksi kita hanya mampu segitu,” ujar Miftahudin disela-sela acara puncak hari jadi PT TEL PP yang ke-18 tahun, Minggu (28/01/2018) di lapangan Sepak bola PT TEL PP.

Namun, saat ini, kata Miftha, masa transisi perubahan jenis kayu Acasia Manhium ke kayu jenis Pelita. Saat ini hanya mampu memproduksi sekitar 300 ribu ton pertahun dari target tersebut. Itupun kita masih membeli dari supplier yang ada di Kalimantan untuk memenuhi produksi kita,

Ke depan Miftahudin optimis, PT TEL PP akan mampu memenuhi target tersebut karena supplier atau sister company PT TEL PP yaitu PT MHP akan mampu menyiapkan kayu jenis Pellita sebagai bahan baku bubur kertas yang mereka gunakan.

“Kita meyakini dengan perubahan bahan baku bubur kertas kita dari kayu Acasia Manhium ke kayu jenis Pellita kita bisa memproduksi bubur kertas dengan stabil. Karena dari perusahaan pendukung atau sister company kita yang sudah menanam kayu tersebut dari tahun 2012 yang lalu dapat melakukan produksi bubur kertas secara berkelanjutan,” lanjutnya.

Sementara itu terkait penggantiaan bahan baku tersebut Miftahuddin menuturkan bahwa kayu jenis Pelita tersebut bebas dari hama.

“Bedanya Pelita dengan Acasiah karena faktor hama. Kalau Acasia banyak hama yang merusak dan memakan kayu jenis tersebut, Namun kayu jenis Pellita ini hamanya lebih sedikit walaupun kulitnya lebih tebal dari kayu jenis Acasia,” pungkasnya.

Miftahudin berharap agar PT TEL PP dapat selalu bersama dengan masyarakat, karyawan, dan keluarga karyawan dalam memajukan perusahaan, sehingga tercipta perusahaan yang selalu bersama dengan masyarakat.

“Harapan kami bisa berkembang bersama masyarakat, karyawan dan keluarga. Harapan ke depan PT TEl PP dapat lebih maju lagi serta dapat menikmati kebersamaan dalam kebersatuan antara masyarakat dan perusahaan,” tutupnya.

Acara yang dihadiri oleh manajemen, karyawan, dan masyarakat sekitar diawali jalan santai bersama. Dilanjutkan dengan senam bersama, dan ditutup dengan pembagiaan ratusan doorprize serta hadiah utama berupa dua unit sepeda motor.