82 Pedagang Bakal Tempati Kawasan Wisata Kuliner di Jalan Sudirman Muara Enim

Salah satu sudut kawasan wisata kuliner di Jalan Jendral Sudirman, Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Sebanyak 82 pedagang di Muara Enim akan menempati lapak di kawasan wisata kuliner Jalan Jendral Sudirman, mulai dari Tugu Pahlawan hingga depan Satlantas Polres Muara Enim.

Menurut Camat kota Muara Enim Asarli Manudin, Pemkab Muara Enim telah mendata para pedagang yang akan menempati kawasan tersebut.

“Kita sudah data dan sosialisasikan kepada pedagang yang akan mendapat lapak berupa tenda khusus di Kawasan Wisata Kuliner,” kata Asrali, belum lama ini.

Menurut dia, Pemkab Muara Enim tengah bersiap menyulap kawasan Jalan Sudirman menjadi wisata kuliner yang akan menghadirkan berbagai jajanan khas nusantara.

Rencananya kawasan wisata kuliner tersebut akan digelar setiap hari mulai jam 4 sore hingga malam hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muara Enim, Ramlan Suryadi, menjelaskan agar kawasan wisata kuliner ini akan tertata rapi.

Pihaknya telah menyiapkan lebih dari 70 tenda seragam yang akan dipasang di kanan dan kiri badan Jalan Sudirman.

Supaya kawasan wisata kuliner nantinya berjalan sesuai dengan harapan, kini pihaknya sedang mematangkan koordinasi dengan Kecamatan Muara Enim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta dinas dan intansi terkait lainnya.

Disamping wisata kuliner, lanjut dia, berkeinginan ada semacam panggung pertunjukan oleh para pemuda kreatif Muara Enim. Dia mengusulkan lokasi panggung pertunjukan menempati gedung bekas Puskesmas Muara Enim.

Ditambahkan Ramlan, untuk mengantisipasi lalulintas kendaraan di Jalan Sudirman pada sore dan malam hari, pihaknya berencana menyiapkan skenario pengalihan jalan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas itu nantinya.