Tiga Perwira Polres Muara Enim Dimutasi

Kapolres Muara Enim Leo Andi Gunawan

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kapolres Muara Enim melantik dan mengambil sumpah tiga perwira di Polres Muara Enim, Rabu (21/3/2018). Mutasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan penyegaran di tubuh Kepolisiaan Resor (Polres) Muara Enim.

Adapun pejabat yang dimutasi yaitu Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain dipromosikan menjadi Waka Polres Lubuk Linggau. Kasatintelkam Polres Muara Enim yang sebelumnya AKP M Yunus dengan jabatan baru sebagai PAMA RO SDM Polda Sumsel dan digantikan oleh AKP Roy Prima Ardila.

Kemudian, Kasatbinmas Polres Muara Enim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Malik Farin Husnul Aqif menduduki jabatan baru sebagai Kasetrekrim Polres Ogan Ilir digantikan oleh AKP Arsyad AR yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para perwira yang telah diserah terimakan jabatannya, dan berharap agar para pejabat yang dipromosikan kejabatan barunya untuk dapat melanjutkan prestasi yang telah diraih dalam jabatan lamanya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh para perwira sekalian yang telah dapat menjaga cipta kondusif di wilayah hukum Polres Muara Enim selama menjabat di lingkup Polres Muara Enim,” ujar Leo.

Leo mengatakan, setiap pekerjaan pasti ada resiko, untuk itu dirinya mengapresiasi para perwira yang telah dapat mengambil sikap dan selalu mampu bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Kepada para pejabat yang baru, Leo meminta agar pejabat yang baru untuk mampu mengenal seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim agar dapat bekerja sama serta mampu menjalin sinergitas didalam menjalankan tugas barunya pada jabatan baru yang diemban.

“Saya beri waktu satu Minggu kepada pejabat baru untuk mengenal Polsek-Polsek yang ada di Polres Muara Enim dan anggotanya. Sedangkan khusus untuk AKP Arsyad AR saya tidak memberikan waktu lagi karena anda adalah orang lama yang harus bekerja langsung dalam menjalankan tugas baru anda sebagai Kasatbinmas Polres Muara Enim,” tegas Leo.

Sementara itu buat para perwira yang mendapat promosi jabatan baru Leo berpesan agar nantinya ditempat yang baru dapat melanjutkan serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai sehingga apa yang telah diraih selama di Polres Muara Enim dapat lebih ditingkatkan lagi serta mampu lebih berprestasi lagi.

“Selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga tetap dapat berprestasi lebih baik lagi sehingga mendapatkan jabatan dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutup Leo.