Dua Siswa SMK Akan Ikut UNBK Susulan

Misniati, Ketua MKKS SMK Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak jenjang SMK telah berakhir pada Kamis (5/4/2018) pekan lalu.

Namun berdasarkan laporan sejumlah SMK yang diterima Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muara Enim, terdapat dua siswa yang tidak mengikuti UNBK, dan akan diikutkan ujian susulan.

Ketua MKKS SMK Muara Enim, Misniati mengatakan, dua siswa tersebut berasal dari SMK Negeri 1 Tanjung Agung, dan SMK Negeri 2 Muara Enim.

“Untuk siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung atas nama Artanto Setiawan, tidak mengikuti UNBK Matematika di hari kedua, karena mengalami kecelakaan usai mengikuti UNBK hari pertama,” terangnya, diwawancarai, Rabu (11/4/2018).

Sedangkan siswa SMK Negeri 2 Muara Enim atas nama Andra Efriansyah, mengalami kendala saat mengikuti UNBK mata pelajaran bahasa Indonesia pada hari pertama.

“Saat itu server mengalami kendala, dan akun yang bersangkutan tidak bisa login,” beber Misniati.

Terkait hal ini, kedua siswa tersebut nantinya akan diikutkan UNBK susulan yang rencananya bakal dilaksanakan pada Senin, 16 April pekan depan.

“Namun untuk lokasinya sendiri kita belum tahu, masih menunggu kabar dari Dinas Pendidikan provinsi. Apakah anti di sekolah masing-masing atau digabungkan dalam satu tempat,” ucapnya.