Pejabat Bupati Muara Enim Diingatkan Jangan Bawa Misi Khusus

Faizal Anwar, Anggota DPRD Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim Faizal Anwar mengingatkan Penjabat Bupati Muara Enim yang baru dilantik Teddy Mellwansyah agar mengutamakan kepentingan masyarakat Muara Enim di atas kepentingan lainnya.

Hal tersebut disampaikan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini di sela-sela kunjungannya di Yayasan Pendidikan Muhamadiyah Tanjung Enim, Jum’at (22/6/2018) kemarin.

Teddy Mellwansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, dilantik oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin menggantikan sementara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang telah berakhir masa tugasnya.


Berita TerkaitGubernur Alex Lantik Pj Bupati Muara Enim


“Saya ingatkan kepada Pj Bupati Muara Enim yang baru dilantik untuk mengutamakan kepentingan masyakat Muara Enim, tidak mementingkan kepentingan orang-orang tertentu, baik itu sekelompok orang maupun kepentingan provinsi,” tegas Faizal.

Menurut Faizal, tugas yang diemban pj bupati adalah melanjutkan program pembangunan dan optimalisasi pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumsel dan Pilkada Muara Enim.

“Bekerjalah secara maksimal melanjutkan program pembangunan dan pelayanan publik. Kemudian memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim, sehingga menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang terbaik. Kemudian yang tak kalah pentingnya mampu menjaga netralitas ASN demi terlaksananya Pilkada yang sehat di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Faizal.

Selain itu, kata dia, pejabat bupati tidak diperkenankan untuk melakukan rotasi jabatan. Hal ini sesuai dengan SK yang dia terima dalam peraturan Pemilu.

“Pejabat bupati tidak diperkenankan melakukan mutasi, rotasi, promosi atau apapun judulnya. DPRD akan mengawal jika memang ada wacana seperti itu,” tegas dia.

Namun, Faizal tetap meyakini Teddy Mellwansyah mampu melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim.

“Kita punya keyakinan pejabat bupati mampu melanjutkan dan memperbaiki pelayanan publik serta sistem birokrasi yang ada di Kabupaten Muara Enim. Mengingat dia merupakan putra daerah sekaligus orang yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Beliau merupakan lulusan terbaik STPDN serta sudah beberapa kali menjabat jabatan Eselon II di Pemprov Sumsel,” tutup Faizal.