Alex Noerdin: HUT Pramuka, Jadikan Momentum Peningkatan Gerakan Kepramukaan

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang juga Ketua Majelis Pembina Pramuka Provinsi Sumsel menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pramuka ke- 57, Rabu (5/9/2018) di Lapangan  Merdeka Muara Enim

Dalam sambutannya, Alex mengajak anggota pramuka menjadikan HUT pramuka sebagai momentum meningkatkan peran gerakan pramuka, sebagai organisasi kepanduan yang aktif mendidik  dan membina guna membangun tunas bangsa yang berkepribadian dan berkarakter.

“HUT Pramuka yang ke-57 ini akan dapat menjadikan momentum ini sebagai wadah peningkatan peranan gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi kepanduan yang selalu aktif mendidik dan membina generasi muda agar siap menjadi garda terdepan dalam membela ideologi bangsa serta demi utuhnya NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut Alex juga mengatakan Provinsi Sumatera Selatan sudah menjadi perhatian dan acuan provinsi lain di Indonesia hingga Internasional. Hal ini karena Sumsel sukses menjalankan amanah sebagai tuan rumah Asian Games Tahun 2018.

“Provinsi Sumatera Selatan  beberapa hari lalu telah sukses menjadi tuan rumah dalam perhelatan Asian Games. Maka dari pada itu  kita sangat berharap keberhasilan ini menjadi motivasi besar bagi gerakan pramuka untuk mencapai kesuksesan bersama di masa mendatang,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), perwakilan TNI, Polri, pengurus Kwarcab, Kwaran di Kabupaten Muara Enim.