Penerima Beasiswa Bidiksiba PTBA Diwisuda di Polsri

19 orang mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) penerima program beasiswa Bidiksiba PT Bukit Asam (PTBA) tahun 2015 diwisuda, Minggu (16/9/2018) kemarin di kampus Polsri Palembang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 19 orang mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) penerima program beasiswa Bidiksiba PT Bukit Asam (PTBA) tahun 2015 diwisuda, Minggu (16/9/2018) kemarin di kampus Polsri Palembang.

Senior Manajer (SR) CSR PTBA, Kanthi Miarso, melalui Ketua Bidiksiba, Mustafa Kamal menjelaskan, mahasiswa ini merupakan hasil seleksi penerima beasiswa dari PT Bukit Asam pada tahun 2015 lalu. Menurut Kamal, seluruh mahasiswa sukse menyelesaikan pendidikan di Polsri Palembang tepat waktu.

“Seluruh mahasiswa yang diwisuda ini hasil seleksi angkatan ke II, kerjasama antara PTBA dengan Polsri tahun masuk 2015 lalu,” ungkap Mustafa, pekan kemarin.

Para mahasiswa ini lanjutnya, menempuh pendidikan dengan berbagai jurusan, teknik mesin, teknik informatika, akuntansi, manajemen, teknik elektro, dan teknik kimia.

Mereka berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Tanjung Agung, dan Merapi Barat, Merapi Timur Kabupaten Lahat. “Semunya lulus dengan hasil memuaskan, rata-rata IPK diatas 3,00,”lanjutnya.

Mustafa mengatakan, program beasiswa Bidiksiba ini adalah bukti kepedulian PT Bukit Asam Tbk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di sekitar perusahaan.

Dia berharap setelah kembali kemasyarakat dapat mengabdi dan menginspirasi bagi pemuda-pemudi ada di desanya.

“PTBA minta dukungan dan doa masyarakat agar terus maju dan berkembang, sehingga program bidiksiba ini kedepan dapat terus ditingkatkan lagi,” tutup Mustafa.