Gubernur Optimis Pemilu 2019 di Sumsel Berjalan Sukses

 Apel siaga Pengawas Pemilu 2019 di Wisma Atelit Jakabaring Sport City, Senin (21/1/2019). (Foto: Ist).

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru optimis Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 di seluruh wilayah Sumatera Selatan berlangsung sukses.

“”Pemilu di Sumsel bakal berlangsung dengan aman, jujur, adil dan bermartabat dengan adanya kesiapsiagaan penyelenggaraannya,” sebut Deru, usai mengikuti apel siaga Pengawas Pemilu 2019 di Wisma Atelit Jakabaring Sport City, Senin (21/1).

Menurut Deru, jalannya Pileg dan Pilpres di Sumsel tahun 2019 ini akan berlangsung dengan sukses terlebih setelah melihat kesiapsiagaan anggota Panwas Pemilu pada saat apel. Terlebih jumlah pesertanya tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan peserta apel terbanyak.

“Utamanya hari ini Bawaslu Provinsi Sumsel melaksanakan apel siap siaga pengawasan pemilu yang jumlahnya pesertanya pecahkan Rekor Muri,”katanya.

Kegiatan apel yang melibatkan peserta 4.550 orang atau terbanyak se Indonesia ini, berhasil pecahkan rekor yang dicatat oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Dalam apel siaga yang digagas Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sumsel tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) RI, Jenderal TNI (purn) Wiranto serta dihadiri juga oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.