Herman Deru Hadiri Penutupan MTQ di Muara Enim

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Kabupaten Muara Enim, Sabtu (23/3/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Kabupaten Muara Enim, Sabtu (23/3/2019) di Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim.

Herman Deru mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim memiliki visi yang sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan derajat keimanan masyarakat di Sumatera Selatan.

Baca Juga:

“Satu hal yang patut saya bangga dan apresiasi terhadap pada Pemkab Muara Enim yang memiliki satu visi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Sumsel kepada Allah SWT,” ujar Herman Deru.

Deru mengatakan, Pemprov Sumsel memiliki program gerakan satu desa satu rumah tahfiz yang juga merupakan tanggung jawab gubernur dan wakil gubernur dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Sumsel.

Dia berharap agar apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Muara Enim agar dapat diteruskan.

“Teruskan ini jangan pernah kendur untuk menciptakan masyarakat yang religi yang nantinya merupakan salah satu bentuk penangkal kenakalan remaja serta penyalahan gunaan narkoba yang ada dikalangan pemuda kita saat ini karena agama adalah benteng yang terkuat dalam menjaga akhlak calon pemimoin masa depan bangsa kita,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim, Ahmad Yani mengucapkan selamat kepada para pemenang. Yani berharap yang diraih di MTQ ini akan menjadi kebanggan tersendiri bagi pemenang, keluarga maupun daerah diwakilinya.

“Semoga ajang ini merupakan ajang silaturahmi yang mampu meningkatkam nilai-nilai kebersamaan serta persahabatan bagi para peserta yang terus hidup dan berkembang didalam menggali potensi, minat dan bakat baca tulis Al-quran dalam membangun Kabupaten Muara Enim,” ujar Yani.

Yani juga berharap para pemenang akan mewakili Kabupaten Muara Enim pada MTQ tingkat provinsi.

“Bagi yang menang selamat dan persiapkan diri menjadi duta Kabupaten Muara Enim pada ajang MTQ tingkat Provinsi diĀ  Kabupaten Musi Rawas pada tanggal 24-30 Maret 2019 mendatang, serta bagi yang belum berhasil diharapkan terus semangat dan berlatih semoga dikemudian hari akan berhasil menggapai apa yang dicita-citakan,” pungkasnya.