Pengurus Bunda PAUD Kecamatan Dikukuhkan

Pengukuhan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Muara Enim Sumarni mengukuhkan pengurus Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (21/3/2019).

Sumarni yang juga istri Bupati Muara Enim ini mengatakan, pendidikan anak usia dini dituntut dapat berkualitas, karena anak diusia dini ini merupakan penerus bangsa.

“Kita semua ke depan harus bekerja keras untuk mewujudkan semua program Bunda PAUD untuk mendidik anak musti bermutu dan berkualitas,” ujar Sumarni.

Menurut Sumarni, kesadaran orang tua dan kesadaran masyarakat dalam pentingnya PAUD bagi anak musti di wujudkan. Dengan begitu, anak-anak penerus bangsa ini mendapatkan jenjang pendidikan yang dapat merangsang kecerdasan anak dalam menerima pendidikan diusia dini.

“Saya berharap Bunda PAUD kecamatan yang telah di kukuhkan ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, program-program PAUD bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Dia berharap program Bunda PAUD dapat menguatkan satu desa, satu program unggulan, karena saat ini masih ada 9 desa di Kabupaten Muara Enim yang belum memiliki PAUD. “Kedepan kita berharap 1 desa mendapatkan 1 PAUD,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengatakan, makanan yang bergizi dan berkualitas merupakan dukungan untuk anak-anak berusia dini. Sehingga, anak-anak penerus bangsa dapat cerdas dan berkualitas. Dengan begitu, anak-anak diusia dini di Kabupaten Muara Enim menjadi anak-anak sesuai harapan kita bersama.

Disamping itu, terkait adanya beberapa desa yang belum memiliki PAUD,  ke depan dapat dibangun PAUD nantinya. Untuk targetnya, bukan hanya satu desa satu PAUD saja tetapi targetnya APK PAUD, mengingat jumlah aa=nak usia dini yang ada di Kabupaten Muara Enim saat ini sekitar 40 persen.

Target APK PAUD di Muara Enim, kata dia, agar dapat ditingkatkan 75 persen sesuai dengan standar UNISCO. Ini harus bisa tercapai sesuai dengan harapan bersama.

“Pemkab Muara Enim, Kecamatan dan Desa untuk menggerakkan PAUD. Karena anak usia dini sangat penting, dalam kecerdasan baik yang positif dan negatif ditampungnya semua,” pungkasnya.