PTBA Bagikan Deviden Rp 3,76 Triliun

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bukit Asam (PTBA).

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2018, Kamis (25/4/2019) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dalam RUPST tersebut, PTBA  membagikan dividen sebesar Rp 3,76 triliun kepada para pemegang sahamnya. Dividen ini merupakan 75 persen dari total laba bersih yang didapatkan perusahaan di 2018 sebesar Rp 5,02 triliun dan 25 persen digunakan sebagai cadangan umum perusahaan.

“Pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih yaitu laba bersih menembus angka Rp 5,02 triliun akibat kenaikan pendapatan usaha dari penjualan ekspor hingga lebih dari Rp 2,44 triliun,” kata Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin.

RUPST juga menyetujui perubahan nomenklatur jabatan dalam perseroan. Perubahan ini untuk  penyelarasan dan efektivitas koordinasi di internal holding BUMN pertambangan.

Perubahan nomenklatur tersebut  yaitu nama jabatan Direktur Operasi Produksi diubah menjadi Direktur Operasi dan Produksi. Kemudian Direktur SDM dan Umum menjadi Direktur Sumber Daya Manusia.

“Meskipun ada perubahan nomenklatur, tapi tidak ada perubahan dewan direksi dan komisaris dalam RUPST tahun ini,” ucap dia.