PT Bukit Asam Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Peringatan Nuzulul Quran PTBA di Masjid Jami, Tanjung Enim, Selasa (21/5/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) menggelar peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim, Selasa (21/5/2019) malam.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Muara Enim Ahmad Yani, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, managemen PTBA Tbk, unsur Muspida, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim.

Peringatan Nuzulul Quran dengan tema “Sucikan Hati Dalam Energi” ini diisi dengan ceramah oleh KH Husnuddin Karim, pengasuh Ponpes Abdur Rohman, Bungamas, Lahat.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang senantiasa eksis dalam menggelar berbagai kegiatan dan lomba selama bulan Ramadhan. Salah satunya kegiatan Nuzulul Quran ini.

“Kita apreasiasi kepada PTBA yang rutin menggelar kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan. Dan juga kita ucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah menjadi sponsor utama kegiatan Festival Anak Yatim dan Dhuafa Pemkab Muara Enim,” kata Yani.

Pada kesempatan tersebut, Yani mengajak untuk senantiasa membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran. “Pada kesempatan ini, mari kita senantiasa membaca dan mengamalkan isi kandungan Quran. Terlebih lagi di bulan suci  Ramadhan ini, agar kehidupan tentram dan bahagia,” ajaknya.

Sementara itu, Manager Humas PTBA Efensi melalui stafnya Muhammad Saman mengatakan, pada bulan Ramadhan 1440 H ini, PTBA menggelar berbagai kegiatan dan lomba diantaranya safari Ramadhan, lomba dai cilik, lomba tahfiz Qur’an, lomba tartil Quran, serta pelatihan imam dan khotib, pengajian ibu-ibu, talk show di RGBA dan kajian islam sekolah.

Untuk kegiatan Safari Ramadhan, terang Saman, ada 10 masjid yang mendapatkan jadwal kunjungan dari Tim Safari Ramadhan PTBA. Demikian juga dengan kegiatan lainnya, telah diatur sesuai jadwal selama bulan suci Ramadhan.

“PTBA berkomitmen mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim selama bulanRamadhan ini dalam mewujudkan Muara Enim yang Agamis,” pungkasnya.