Bupati dan Wakil Bupati Sholat Ied di Masjid Agung Muara Enim Bersama Ribuan Warga

Bupati Muara Enim Ahmad Yani saat menyampaikan sambutan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM  —  Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan wakilnya Juarsah melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Masjid Agung, Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Enim, Rabu (5/6/2019).

Dalam salat Idul Fitri yang diikuti ribuan warga Muara Enim, bupati dan wakil bupati didampingi Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanudin, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Kemenag Muara Enim Abdul Haris, pejabat Muspida dan Muspika Muara Enim.

Baca Juga:

Bupati Muara Enim dalam sambutannya mengatakan, sebulan penuh kita berjuang menahan segala hawa nafsu dari hal yang dapat membatalkan puasa.  “Semua yang kita lakukan itu untuk mencapai derajad manusia yang beriman seperti yang tertuang surat Al-Baqarah ayat 183,” kata Yani.

Kehadiran bulan suci ramadhan, lanjut dia, telah melahirkan insan insan yang beriman dan bertaqwa sehingga ketika hari raya Idul Fitri hari ini menjadi pribadi yang fitra.

“Pribadi yang senantiasa  mewarnai pembangunan dalam kehidupan berbansa dan bernegara pribadi yang siap menuju kabupaten Muara Enim yang Agamais, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” lanjutnya.

Yani juga mengajak mayarakat untuk menjaga semangat beribadah, seperti semangat beribadah pada bulan ramadhan. “Marilah kita tetap menjaga semangat beribadah sama halnya pada bulan suci ramadhan dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” ujar Yani.

Sementara itu, dalam khutbahnya, Dekan Fakultas Isipol UIN Palembang Prof. Dr. H. Izommidin Ismail MA menyampaikan tentang taqwa sebagai pandangan Islam. Dalam surah Al-Hujurat ayat 13, sesungguhnya orang yang mulia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah orang yang bertaqwa.

“Kalaulah kita semua paham arti surah Al-Hujurat yang saya bacakan tadi, pasti tidak ada perbuatan zholim yang kita lakukan di dunia ini,” ujarnya.

Usai sholat, Bupati Muara Enim menggelar Open House di kediaman dinas Bupati Balai Agung Serasan Sekundang.