Yuk Ikuti Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2019, Ini Persyaratannya

Persyaratan calon peserta BGS Muara Enim 2019

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) dan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Muara Enim kembali menggelar festival Bujang Gadis Serasan (BGS) 2019.

Nah, bagi kamu remaja putra dan putri di Kabupaten Muara Enim yang ingin mengikuti seleksi BGS 2019, pendaftarannya sudah dibuka mulai 25 Mei hingga 17 Juni 2019 di Disparekraf Muara Enim.

Berita Terkait: Disparekraf Muara Enim Buka Pendaftaran Bujang Gadis Serasan 2019

Kasi Analisis Data Pemasaran Disparekraf Kabupaten Muara Enim Anggraini Wulan Pratiwi menjelaskan ada sejumlah persyaratan untuk peserta BGS 2019 ini. Diantaranya belum menikah, tinggi badan bujang 170 cm dan gadis wanita 165 cm dan bebas narkoba.

“Lalu berkepribadian dan berpenampilan menarik, memiliki loyalitas dan motivasi menjadi duta wisata Muara Enim,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2019).

Selain itu, peserta harus memiliki wawasan pengetahuan di bidang pariwisata dan budaya. “Utamanya pariwisata dan budaya Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Untuk usia, Wulan menyebutkan minimal 17-24 tahun. Syarat lain foto fotokopi KTP, fotokopi raport dan ijasah, surat rekomendasi dari camat, surat keterangan dokter, surat ijin orang tua dan 2 lembar pas photo 4×6.

“Berkas pendaftaran masukan dalam map, untuk Bujang map berwarna merah dan untuk Gadis map berwarna biru” lanjut dia.

Terkait kemampuan berbahasa asing, kata dia tidak menjadi  syarat, tapi akan menjadi nilai plus. Menurut dia, untuk menjadi BGS bukan bagaimana bisa berbahasa asing, tapi bagaimana generasi muda dengan pemikiran dan sikap mampu menjadi influence yang positif bagi generasi muda lainya khususnya di Muara Enim

“Bila itu yang anda miliki maka anda bisa menjadi BGS Muara Enim 2019,” ucap Wulan.