Denni Manggala Raih Juara 3 Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019, Keren!

Denni Manggala Putra tampil gagah di ajang final pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2019 di ballroom Hotel Herper, Kota Palembang, Sabtu (12/10/2019) malam.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kabupaten Muara Enim kembali terlibat dalam ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2019. Pada malam final PPS 2019 di ballroom Hotel Herper, Kota Palembang, Sabtu (12/10/2019) malam kemarin, Denni Manggala Putra perwakilan dari Bumi Serasan Sekundang meraih juara 3 putra.

Walaupun tidak berkesempatan meraih juara pertama, capaian Denni ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah partisipasi Kabupaten Muara Enim dalam ajang PPS untuk peserta putra.

Denni menyingkirkan peserta lainnya dan berhasil menyabet gelar juara tiga putra. Sarjana Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang asal Kecamatan Lawang Kidul ini menjalani serangkaian seleksi pemilihan PPS 2019  dengan mulus.

Masuk dalam 6 besar bersama peserta dari Kota Palembang 1 dan 2, Musi Banyuasin, dan Pagaralam dan OKU Selatan. Hingga akhirnya mendapat gelar juara ketiga. Adapun yang menjadi juara pertama adalah M Afit Syahputra dari Kota Palembang dan David Heydar dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Pada malam final ini, peserta mengenakan busana daerah rancangan desaigner lokal tampil berpidato tentang pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals (TPB/SDGs) dengan memilih salah satu temanya diantaranya yaitu pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesetaraan gender, perubahan iklim dan lingkungan.

Malam final juga dimeriahkan dengan beragam tari dan hiburan lagu serta peragaan busana dari desaigner Kota Palembang, Mumtaz Ilyaz, Ferdi, Faril, dan Siung-Siung.

Perhelatan Putra Putri Sriwijaya merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan ini bertujuan mencari putra putri daerah bertalenta dan mempromosikan budaya dari Provinsi Sumatera Selatan.

Sebanyak 17 pasang Putra Putri Sriwijaya dari seluruh Kabupaten/kota di Sumsel ini ini telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat dan mengikuti masa karantina sejak 10 Oktober 2019 di Hotel Swarna Dwipa.

Di masa karantina, peserta telah dibekali berbagai pengetahuan dan pengalaman dari para pakar. Sejumlah kriteria menjadi penilaian bagi para peserta berdasarkan 3B : Brain, Beauty, dan Behaviour. 

Hadir dalam final PPS 2019 tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru, pembina ikatan Putra Putri Sriwijaya yang juga Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, Sekretaris Daerah Pemkab Muara Enim Hasanudin, Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim Isdrin dan sejumlah pejabt dari Kabupaten/Kota lainnnya di Sumsel.