PTBA Unit Dermaga Kertapati Bantu Korban Kebakaran di Kertapati

PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati (Derti) saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kecamatan Kertapati, Palembang, Senin (15/7/2019). (Foto: PTBA)

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati (Derti) melakukan aksi tanggap darurat terhadap kebakaran di Lorong Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang. Kebakaran yang menghanguskan 113 rumah dan mengakibatkan 36 KK atau 548 jiwa kehilangan tempat tinggal terjadi pada pada hari Rabu (10/7/2019).

Untuk membantu meringankan beban para korban, PTBA Unit Derti membagikan ratusan makanan berupa nasi bungkus. “Bantuan tanggap darurat ini untuk sedikit meringankan beban warga yang kehilangan tempat tinggal,” kata GM Unit Dermaga Kertapati Biverli Binanga yang disampaikan oleh Manajer Umum SDM dan Keuangan Unit Derti, Zamrul Hakim.

Selain itu, Senin (15/7/2019), saat meninjau lokasi kebakaran, PTBA Unit Derti juga menyerahkan bantuan program CSR berupa 113 karung beras, 100 kain sarung, 66 kardus mir goreng, 66 kardus mie rebus, dan 131 kaleng sarden.

Lurah Ogan Baru, Edi Alfian yang mewakili warga korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PTBA Unit Derti, sebagai perusahaan yang pertama kali merespon ketika terjadi kebakaran, mengingat lokasi kebakaran cukup dekat dengan lokasi operasional Unit Derti.