Kebakaran di Tangsi, Seorang Warga Alami Luka Bakar

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan api dari atap rumah yang terbakar di Kopel Tangsi, Muara Enim, Selasa (10/9/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Api melahap tiga rumah di Jalan Subarka, Kopel Tangsi,  Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 11:30 WIB.

Adapun rumah yang terbakar tersebut milik Hamza, Rosidin dan Sutina. Kebakaran yang diduga diduga akibat tabung gas yang bocor ini menyebabkan salah seorang pemilik rumah, Rosidin, mengalami luka bakar.

Baca Juga:

Korban Rosidin (55) yang mengalami luka bakar sebelum dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim menerangkan,  api berasal dari selang regulator gas elpiji miliknya.

“Saya lagi masak di belakang, tau-tau api membesar berasal dari selang regulator gas milik saya mengalami kebocoran dan melalap dinding bagian dapur rumah. Dan saya mengalami luka bakar ini ketika api tersebut langsung menyembur,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan kebakaran tersebut menghabiskan bagian dapur dari ketiga rumah yang letaknya berdempetan. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran Dinas DBK Muara Enim akhirnya datang, dibantu tim rescue PTBA dan warga memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:50 WIB.