Muara Enim Targetkan Raihan 40 Emas Di Porprov Ke XII

Kontingen Kabupaten Muara Enim diajang Porprov ke XII di Kota Prabumulih.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim Hasanudin menargetkan kontingen Kabupaten Muara Enim dapat meraih 40 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII di kota Prabumulih, 9 November 2019 mendatang.

Menurut Hasanuddin, kontingen Kabupaten Muara Enim telah melakukan berbagai persiapan menuju Porprov ke XII di Prabumulih. Berbagai macam uji tanding telah dilakukan, mulai dari provinsi hingga tingkat nasional.

“Kontingen Muara Enim siap berangkat dan berjuang membela kabupaten Muara Enim hingga mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang,” ungkap Hasanudin yang juga Sekertaris Daerah Kabupaten Muara Enim, saat membuka pembekalan dan pengukuhan atlet kontingen Muara Enim menuju Porprov ke XII di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Selasa (5/11/2019)

Baca Juga:

Hasanuddin mengatakan, kebulatan tekat para atlet sudah semakin mantap menatap Porprov ini dengan target 3 besar dengan jumlah 40 emas, 40 perak, dan 40 perunggu.

“Pada Porprov tahun 2010 di Lubuk Linggau, kita berada diposisi 3a dengan perolehan emas sebanyak 27 emas. Porprov 2014 di kota Palembang meningkat menjadi 30 emas. Di Muba berada pada posisi dua. Kita berani menargetkan 40 emas, 40 perak, dan 40 perunggu pada tahun ini,” urainya.

Pemkab Muara Enim telah mengalokasikan dana sejumlah Rp4 miliar untuk kegiatan ini. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari daerah-daerah lain.

Hasanuddin juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua sponsorship yang telah membantu peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim, terkhusus PTBA melalui Porsiba.

“Apresiasi yang sangat tinggi kami kepada PT Bukit Asam yang telah mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya berharap agar Porprov ke XII ini dijadikan momentum dalam meraih prestasi dari tingkat provinsi, nasional, bahkan tingkat internasional.

“Jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan jaga kesehatan, mental serta fisik guna mencapai prestasi yang diharapkan yaitu tiga besar dengan 40 emas, 40 perunggu, dan 40 perak. Kami yakin atlit, pelatih dan official mampu meraih prestasi ini. Bahkan tidak cuma tiga besar, bila perlu dua besar,” pungkas Juarsah.