Plt Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Pemkab Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim Juarsah melantik 24 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemkab Muara Enim, Jumat (13/12/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – 24 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim hari ini resmi dilantik oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Jumat (13/12/2019).

Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Kota Muara Enim, pelantikan sejumlah pejabat dari OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Baca Juga:

Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama yang yang laksanakan pada hari ini merupakan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan mulai bulan Mei 2019 yang lalu.

“Pelantikan ini telah melaui semua proses hingga kita laksanakan dan telah dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara dan telah mendapatkan rekomendasi untuk melantik pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah ditetapkan surat Ketua Komisi ASN tanggal 31 Juli 2019 Nomor : B-2507/KASN/7/2019 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka,” terang Juarsah.

Juarsah mengatakan, karena ada beberapa pejabat mendapat promosi sebagai kepala perangkat daerah, maka secara otomatis ada juga pejabat yang di bawahnya ikut promosi menggantikan pejabat yang lama.

Selain itu ada juga pengisian di beberapa jabatan lowong pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim yang telah mendapatkan rekomendasi untuk dilantik, sebagaimana Surat Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Tanggal 12 Agustus 2019 Nomor : 821.24/11773/DukcapiI.

Juarsah menambahkan Menteri Dalam Negeri telah memberikan izin kepada Plt Bupati Muara Enim untuk melantik pejabat struktural dan fungsional sebagaimana surat Mendagri tanggal 14 November 2019 Nomor : 821/12687/SJ tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim.

Juarsah berharap, setelah selesai pelantikan ini semua pejabat yang telah ditunjuk dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan kepadanya.

“Setelah ini mulailah bekerja dan saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan prestasi kerja guna mewujudkan Visi Misi Kabupaten Muara Enim Merakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” pungkasnya.