Warga Talang Tinggi Diterkam Harimau

http://3.bp.blogspot.com/

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sulis (30) warga Talang Tinggi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim ini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Ibu rumah tangga itu diduga tewas terkam harimau, ditemukan tewas pada Jumat (27/12/2019) dengan kondisi tubuh tercabik-cabik.

Baca Juga:

Sebelum kejadian, korban pergi mandi ke tempat pemandian umum yang berada di Talang Tinggi. Namun sampai malam hari korban masih tak kunjung pulang ke rumah. Orang tua korban langsung menyusul ke lokasi pemandian,  namun korban tidak ditemukan.

Orang tua korban kembali melakukan pencarian bersama warga setempat. Setelah beberapa jam, sekitar pukul 24:00 WIB, ditemukan bercak darah yang diduga milik korban. Korban akhirnya ditemukan warga dalam kondisi tewas dengan luka robek serta bagian tubuh yang terpisah.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel telah menerjunkan 14 orang petugas bersama kepolisian dan TNI untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian. BKSDA juga telah melakukan sosialisasi di lokasi tersebut karena warga Desa Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut, Muara Enim sempat melihat harimau masuk ke perkebunan warga beberapa hari lalu.

Terdapat tujuh peristiwa konflik harimau dengan manusia sejak 17 November 2019 lalu, dengan korban tewas sebanyak lima orang dan dua luka-luka di perbatasn Muara Enim – Lahat, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.