Tahun 2020, PTBA Targetkan Pencapaian 27,5 Juta Ton

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT. Bukit Asam (PTBA) Tbk menargetkan pencapaian tahun 2020 sebanyak 27,5 juta ton. Hal ini disampaikan Direktur keuangan PTBA Mega Satria saat acara menyambut malam tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019) di GOR Bukit Asam, Tanjung Enim.

“Sepanjang tahun 2019 ini, PTBA telah mencapai hasil yang sempurna, baik dalam bidang produksi, penjualan dan bidang lainnya. Pencapaian ini yang tertinggi dari tahun-tahun sebelumnnya. Ini termasuk dalam sejarah PTBA dan kita telah memasuki pasar baru di beberapa negara,” terang Mega.

Baca Juga:

Menurut Mega, tidak hanya peningkat dalam bidang itu saja, PTBA juga telah merekrut banyak karyawan termasuk memberangkatkan beberapa karyawan ke beberapa negara maju untuk peningkat kinerja.

“Tahun 2019 ini pencanangan hilirisasi batubara di Tanjung Enim. PTBA juga telah merekrut banyak karyawan termasuk memberangkatkan beberapa karyawan kebeberapa negara maju untuk peningkat kinerja,” tutur Mega.

Terkait kinerja, lanjut dia, tidak lepas dari kerjama sama dari para karyawan PTBA, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Pemerintah Kabupaten Lahat, Kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat di wilayah ring satu.

“Semoga pencapaian yang baik ini terus meningkat setiap tahunnya dan target operasional 27,5 juta ton tahun 2020  dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, melalui teleconference Komisaris utama PTBA Agus Suhartono mengatakan, terget tahun 2019 telah dilalui bersama dan tercapai. Tahun 2020 bekerja keras lagi mencapai target-target yang telah ditetapkan bersama.

“Semog di tahun depan target kita dapat tercapai atas dukungan semua pihak terhadap PTBA,” ungkapnya.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas pencapaian PTBA  dan semoga ke depan akan tercapai sesuai dengan harapan.

“Selamat kepada PTBA atas pencapaian yang sempurna pada tahun 2019 ini dan semoga tahun 2020 akan tercapai apa yang ditargetkani,” ujarnya.

Dalam acara itu PTBA memberikan bantuan sebesar Rp 1,1 miliar kepada Pemkab Muara Enim melalui Dinas Lingkungan Hidup.