Puncak Bulan K3, PTBA Gelar Seminar Ketahanan Keluarga

Seminar ketahanan keluarga digelar PT Bukit Asam dalam acara puncak bulan K3 Nasional 2020, Sabtu (15/2/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Memperingati bulan K3 nasional 2020, PT Bukit Asam Persero Tbk (PTBA) menggelar seminar dengan tema ketahanan keluarga, Sabtu (15/2/2020).

Seminar yang digelar di Gedung Serba Guna Kantor Pusat PTBA ini diikuti karyawan PTBA, anak perusahaan, serta sub-kon PTBA.

“Seminar ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan keluarga bagi seluruh karyawan, subkon, dan anak perusahaan hingga mampu menghasilkan SDM yang paham dan tau bagaimana standar operasional dalam bekerja. Selain itu mampu menghubungkan kehidupan keluarga, agama, dan pekerjaan,” kata Eko Pujiantoro, GM Teknis UPTE PTBA saat menyampaikan sambutannya.

Eko berharap seminar ini bermanfaat bagi para peserta dan mampu diterapkan dalam keluarga dan di dunia pekerjaaan.

“Pahami dan mengerti apa yang harus dilakukan ketika berada pada posisi sebagai kepala keluarga atau sebagai karyawan,” lanjut dia.

Acara puncak bulan K3 tahun 2020 diisi dengan seminar K3 sesuai dengan tema  Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi Demi Terciptanya Ketahanan Keluarga.

“Kita menghadirkan motivator nasional yaitu Syahrir Dahlan judul,” ungkapnya.

Sementara itu Syahrir Dahlan dalam materinya menyampaikan, sampai saat ini musuh terbesar yang dihadapi oleh bangsa ini adalah narkoba.

“Musuh kita bukan negara luar melainkan adalah free sex, bullying, tawuran, dan yang paling berbahaya adalah narkoba. Maka itu marilah kita perangi, cegah, dan tanggulangi bersama,” kata dia.