Jelang Ramadhan, PT Bukit Asam Bantu Sembako untuk Wartawan di Muara Enim

PTBA membagikan sembako untuk wartawan yang tergabung dalam PWI Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Memasuki bulan suci Ramadhan, PT Bukit Asam (PTBA) membagikan sembako untuk wartawan yang bertugas di Muara Enim yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Bantuan tersebut diserahkan Manager Humas PTBA Tbk Efensi kepada Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto, di Rumah Jurnalis, Sekretariat PWI Kabupaten Muara Enim, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:

“Kita ucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah menunjukan kepedulian dan perhatiannya kepada para awak media khususnya wartawan yang tergabung di PWI Muara Enim dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan ditengah pandemi virus Covid-19 yang sedang melanda saat ini,” kata Ketua PWI Muara Enim Siswanto.

Saat ini, kata Siswanto, semua lapisan masyarakat terkena dampak Covid-19 ini, termasuk para insan pers yang merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas.

“Semua kita terkena dampak dari bencana non alam Covid-19, melalui bantuan ini akan memberikan energi semangat tambahan bagi rekan-rekan dalam menjalankan tugas untuk mempublikasikan informasi terkini,” lanjutnya

Siswanto mengatakan, kerja jurnalis di lapangan sudah mulai dibatasi. Para jurnalis diminta untuk mengurangi aktivitas diluar dan melakukan wawancara dengan narasumber via telpon, sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pers dan PWI pusat.

Sementara itu, Manager Humas PTBA Efensi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para wartawan yang masih tetap bekerja meskipun dalam kondisi pandemi virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia.

“Bantuan paket sembako ala kadarnya ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban kita semua khususnya para jurnalis di Muara Enim ditengah pandemi Covid-19 ini. Dan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik,” tutur Efensi.

Mewakili managemen PTBA, Efensi mengucapkan terima kasih kepada rekan wartawan di Muara Enim atas terbangunnya hubungan yang baik selama ini.

“Semoga wabah Covid-19 segera berakhir. Sehingga perekonomian akan kembali pulih dan kita dapat beraktivitas sebagaimana biasanya. Dan dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusuk,” pungkasnya.