Wujudkan Zona Integritas, Imigrasi Muara Enim Gelar Pelatihan Pembinaan Mental dan Fisik bagi seluruh Pegawai

Pelatihan pembinaan mental dan fisik bagi seluruh ASN dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) kantor Imigrasi Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebagai salah satu  bentuk komitmen mewujudkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim menggelar pelatihan pembinaan mental dan fisik bagi seluruh ASN dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) kantor Imigrasi Muara Enim.

Baca Juga: Terekam Kamera CCTV, Pencuri Motor di Jalan Karet Ditangkap Polisi

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (26/2/2021), di halaman kantor Imigrasi Muara Enim ini diikuti seluruh ASN dan non ASN kantor Imigrasi Muara Enim. Sebagai instruktur pembinaan dari Pasi Ops Kodim 0404 Muara Enim Kapten Inf Resman Sitohang, Bati Ops Kodim 0404 Muara Enim Pelda Pancarius Banu Putra, Asisten Instruktur Ba Kodim 0404 Muara Enim Serka Marwansi.

“Kegiatan ini kami lakukan selama tiga hari pesertanya diikuti oleh seluruh pegawai. Sebagai instruktur pembinaan mental fisik tersebut, yaitu Kodim 0404 Muara Enim,” ungkap Kepala Imigrasi Kelas II Non-TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniarta, Jumat (26/2/20212) kepada wartawan.

Baca Juga: Pemkab Muara Enim Pastikan Pelayanan Listrik diterpenuhi

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan wujud dari komitmen para pagawai kantor Imigrasi Muara Enim dalam upaya mewujudkan meraih predikat ZI WBBM di kantor Imigrasi Muara Enim.

“Kegiatan meliputi pembinaan peningkatan pengembangan kompetensi dan potensi SDM para pegawai, dengan melakukan pelatihan baris-berbaris yang dilaksanakan bagi seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

Baca Juga: PTBA Bantu Pengobatan Efi Hernipa, Anak Penderita Gizi Buruk

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan dapat lebih meningkatkan kembali kinerja para pegawai kantor kita guna mendukung kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dalam meraih predikat wilayah (WBBM) pada tahun 2021,” harapnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0404 Muara Enim Kapten Infantri Resman Sitohang mengatakan, melalui pelatihan baris-berbaris yang dilaksanakan diharapkan dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Membuka Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021

“Pelatihan ini kita tujukan pada peserta agar nantinya dapat mengutamakan kepentingan tugas organisasi dibanding individu serta menimbulkan rasa persatuan senasib dan sepenanggungan bersamaan solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, mengatur emosi, disiplin dan tanggung jawab serta membentuk berkarakter seorang pegawai yang tangguh dan mempunyai kemampuan lebih,” pungkasnya.