Terekam Kamera CCTV, Pencuri Motor di Jalan Karet Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya di Jalan Karet, Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Rusman (40) seorang pencuri sepeda motor yang beraksi di parkiran kantor JNE Jalan Karet, Kelurahan Air lintang, Kecamatan Muara Enim ditangkap usai Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Muara Enim mengidentifikasi pelaku lewat kamera CCTV di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Sempat di Rawat, Pemotor yang Ditabrak KA Babaranjang di Pelitasari Meninggal

Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Satya Arian menjelaskan, pelaku yang berprofesi sebagai buruh ini melakukan aksinya saat korban bernama Bangun Tampubolon (55) memakir sepeda motornya di teras kantor JNE dengan kunci kontak tertinggal di sepeda motornya pada Jumat 12 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Pemkab Muara Enim Pastikan Pelayanan Listrik diterpenuhi

Pelaku kemudian melihat motor korban yang terparkir dengan kunci tertinggal, segera membawa kabur sepeda motor tersebut. Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV.

Berbekal rekaman tersebut, polisi mengidentifikasi pelaku. Akhirnya, pelaku berhasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Muara Enim di Jalan Karet Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Rambang Ludes Terbakar

“Pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio BG 4679 OV dan STNK sudah kita amankan di Satreskrim Polres Muara Enim untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya, Jumat (26/2/2021).