Yonif 141/AYJP Bantu Persiapan Gedung Isolasi Pasien Covid -19 di Muara Enim

Anggota Yonif 141/AYJP membantu mempersiapkan gedung Islamic Center sebagai tempat isolasi pasien COvid-19 di Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Puluhan personel TNI dari Yonif 141/AYJP dikerahkan untuk membantu menyelesaikan renovasi gedung Islamic Center yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 di Muara Enim. Selain personel Yonif 141/AYJP, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup juga dilibatkan.

“Berbagai persiapan mulai dilakukan, seperti pembersihan dan pengecatan serta menyiapkan tenaga medis dan fasilitas berupa sarana dan prasarana,” ungkap Letda Inf Sutrisno, Selasa (21/04/2020).

Baca Juga:

Gedung tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Covid-19. Pantauan di lapangan, para personel TNI ini melakukan pengecetan di dalam dan luar gedung.

Harapannya, kata Sutrisno, gedung ini tidak sampai digunakan dan kasus Covid -19 tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim.

“Harapan kita gedung ini tidak sampai digunakan dan seandainya digunakan kita berharap pasien merasa nyaman. Kita berdoa semoga wabah penyakit yang melanda di negeri kita ini cepat berlalu terutama di Muara Enim,” pungkasnya.