KBM Tatap Muka, Camat Lawang Kidul: Masih Menunggu Edaran Bupati

Camat Lawang Kidul dan Tripika Kecamatan Lawang Kidul 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Camat Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Andrile Martin mengatakan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah masih menunggu kebijakan dari gubernur dan bupati.

Hal tersebut disampaikan Andrile saat mempimpin rapat lintas sektor 2020 UPTD Puskesmas Tanjung Enim, bersama unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim di aula kantor UPTD Puskesmas Tanjung Enim, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga:

“Terkait ada surat keputusan bersama (SKB) empat Menteri tenntag KBM di sekolah, kami selaku tim satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 kecamatan, masih menunggu kebijakan dari gubernur dan bupati meskipun terlepas dibolehkan atau tidak karena kebijakan itu ada di kebijakan mereka,” kata Andrile.

Menurut dia, memang sudah banyak masyarakat bertanya kapan KBM tatap muka dapat di laksanakan.

“Banyak warga kita yang bertanya-tanya terkait proses KBM di sekolah ini. Maka itu, saya meminta unsur Tripika di sini agar dapat menyampaikan himbaun kepada masyarakat terkait SKB empat menteri terkait proses KBM secara tatap muka,” urainya.

Dia berharap pandemi ini segera berakhir hingga semuanya dapat normal seperti semula. ” Ya, kita berdoa saja, mudah-mudahan KBM di sekolah mendapatkan restu dari gubernur dan bupati serta pandemi ini segera berakhir, sehingga KBM di sekolah dapat segera di laksanakan,” harapnya.

Sementara itu Danramil 404-05 Tanjung Enim diwakili Babinsanya Sertu M Lekson mengatakan, Koramil 404-05 Tanjung Enim selalu siap bersinergi serta berkoordinasi satu sama lain, terutama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Ccovid-19 di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, terus melakukan kegiatan patroli himbauan 3M kepada masyarakat agar mematuhi prokes Covid-19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Lawang kidul. Kami juga meminta perkembangan informasi cepat untuk disampaikan, agar dapat secara intens menginformasikan kepada masyarakat,” ujarnya.